Selasa, 06 Maret 2012

7 Sepeda Motor yang dicari Kaum Lelaki

1 . Suzuki Hayabusha

Hayabusha:


Sebagaimana ATPM lain, kondisi Suzuki Indonesia juga tidak dapat menjadi gambaran prinsipalnya. Kalau di Indonesia kita cuma puas dengan Thunder 125, di Amerika Suzuki berencana melepas update Suzuki Hayabusa. Rencananya 2011 Hayabusa akan dilepas bersamaan dengan 50 tahun balap internasional di Amerika Serikat, urusan harga Suzuki masih bungkam.
Hayabusa 2011 menyandang berat 260 kg, mesin 4 tak liquid-cooled 4 silinder 1.340 cc dengan sistem transmisi 6-speed.
Urusan desain sepertinya tidak ada perubahan signifikan, tapi urusan teknologi ada beberapa update yang dilakukan. Dilengkapi dengan teknologi Suzuki Clutch Assist System (SCAS) berfungsi sebagai penahan torsi belakang sehingga menghasilkan perindahan gigi yang halus dan juga tuas kopling akan terasa ringan ketika dikendarai.
Selain itu Hayabusa juga dilengkapi denganS-DMS (Suzuki Drive Mode Selector) yang memungkinkan pengendara untuk memilih dari tiga pengaturan mesin yang berbeda. Untuk urusan emisi  Suzuki Pulsed-secondary AIR-injection (PAIR)  sanggup mengurangi emsi karbon monoksida. Untuk kaki-kakinya dipilih pelek palang tiga dari bahan aluminium yang dipadu ban berukuran 120/70ZR17M/C di depan, serta 190/50ZR17M/C di belakang.
Hayabusa memiliki spesifikasi mesin 1.340 cc, 4-silinder, dipadu dengan transmisi 6-speed. Bobot Hayabusa 2011 menyentuh angka 260 kg. sedangkan ZX-14R atau ZZR 1400 memiliki spek mesin 1441cc . . . yup sebenarnya dari jumlah cc nya bila keduanya telah di kail potensi secara maksimum sudah ketauan siapa yang akan mendominasi . . . Menurut MCN, pas di test oleh Professional drag racer Rickey Gadson pada panjanga lintasan Drag 1/8 mil Versi Stock dari ZZR 1400 tembus 6.347 detik dengan kecepatan maksimum pada ujung lintasan 118mph (silahkan dikali 1,6 -> km/jam )

2. Kawasaki Ninja ZX-14R

Ninja Zx-14R:


Kawasaki akhirnya merilis juga New ZZR1400 atau Ninja ZX-14R versi 2012. Monster jalanan ini mengusung banyak perubahan, utamanya soal tenaga.

Mesinnya 4 silinder segaris. Kapasitas mesinnya 1.441 cc, dengan peningkatan stroke hingga 4 mm. Kombinasi piston 84 mm dan stroke 65 mm membuatnya punya torsi kuat sejak putaran mesin rendah. Di 2.000 rpm saja torsinya sudah mencapai 9,5 kgf.m. Tenaganya konon mencapai 217 Hp!

Tenaganya besar pasti liar, tapi tenang Kawasaki punya jurus untuk menjinakannya. Motor ini dilengkapi dengan dua pilihan mode berkendara. Ada "Full Power" dan "Low Power", tinggal pilih dan sesuaikan dengan kebutuhan.

Lalu, Kawasaki juga melengkapi Ninja ZX-14R dengan "Torque Limiter". Fungsinya untuk mengurangi engine brake yang terlalu kuat. Engine brake yang terlalu besar bisa menyulitkan pengendalian khususnya saat pengereman dan deselerasi mendadak.
Satu lagi perangkat safety yang disematkan adalah 3 Mode KTRC (Kawasaki TRaction Control). Pilihan mode pertama dan kedua bisa digunakan untuk memantapkan proses akselerasi.

Sedang pilihan ke tiga khusus untuk menjaga roda belakang tidak selip saat melintas jalanan licin. Oiya perangkat antilock brake system (ABS) juga tetap ada.

Untuk tampilan, perubahan banyak pada detail. Seperti bentuk lampu depan dan belakang baru. Tanki, jok dan lubang udara di bagian samping fairing juga baru.

Selain di Inggris, Ninja ZX-14R versi 2012 ini juga sudah mulai diperkenalkan di Jepang dan Amerika.



3. Kawasaki Ninja ZR-10Abs

Ninja ZX-14R:



Dalam dunia olahraga sepeda, Anda benar-benar akan kesulitan untuk menemukan sepeda yang lebih mampu dalam dan luar dari Kawasaki Ninja ZX-10R ABS. Tidak hanya datang dengan terkenal di dunia keahlian Kawasaki, tetapi juga membawa beberapa teknologi terbaru dalam olahraga sepeda, yang sebagian besar telah diturunkan dari MotoGP.

Jangan bingung dengan anti-lock pengereman pada ZX-10R ABS; sistem ini dirancang dan dikembangkan secara khusus untuk tujuan memberikan maksimum pada jalur kinerja untuk sepeda. Dan ketika Anda mempertimbangkan keselamatan dan banyak kontrol yang berorientasi manfaat yang diberikan oleh teknologi elektronik dan perangkat keras yang menakjubkan tersedia saat ini, ia mulai membuat banyak akal.

Pikirkan hal ini: Anda pengisian ke sebuah jepit rambut selama hari lagu. Sudah malam di sore hari, Anda lelah, dan ban depan Anda shagged dari hari yang hard-core menyeret lutut. Tapi bukannya menyelipkan sebagai Anda menekan tuas rem depan, celetuk ban depan Anda secara singkat dan intervensi sistem KIBS sampai kembali traksi - memungkinkan Anda untuk busur anggun ke sudut, sedikit lebih bijaksana dan lebih banyak utuh secara fisik daripada jika Anda mengendarai non-ABS sepeda motor. Di jalanan, manfaat anti-lock adalah lebih mudah untuk menyadari.


4. Kawasaki Ninja 1000

Ninja 1000:


Kawasaki meluncurkan Ninja 1000 baru yang dirancang perpaduan untuk turing , tapi dengan performa mesin yang galak. Basis moge ini dipakai dari  Z1000 dengan model naked yang baru diluncurkan akhir 2010. Beberapa ubahan dan pengembangan diberikan pada Ninja 1000.
Perubahan paling mencolok dari Ninja 100 baru tampak pada fairing. Desainnya menyatu, mulai dari lampu depan sampai menutup mesin, yang dikombinasi dengan lubang angin. Sementara model Z1000, fairing lampu tersendiri, lalu di bawah tangki terpisah dengan yang menutup bak mesin. Atau lebih tepatnya, modelnya agak setengah telanjang.
Begitu juga dengan tangki bensin. Meski modelnya hampir sama, namun daya muatnya 19 liter, lebih banyak 4 liter dari Z1000. Dengan kapasitas tangki segitu bisa menempuh jarak perjalanan 300 km -meski ketika di tes 250 km - karena konsumsi bahan bakarnya 7,5 liter per 100 km. Lebih irit dibanding saudaranya yang 9 liter per 100 km.
Padahal, kapasitas masih sama 1.043 cc, berpendingin cairan, DOHC, 4 silinder segaris dan mempunyai tenaga 133HP pada 9.600 rpm dengan torsi 110 Nm pada 7.800 rpm. Termasuk juga sistem bahan bakar masih menggunakan karburator Keihin 38 mm.
Hanya, sproket belakang dikurangi 4 gigi dengan tujuan agar tenaga mesin bisa didapat pada putaran rendah (putaran bawahnya galak). Ditambah dengan buka tutup gas yang halus, sangat membantu penghematan bahan bakar.
Ninja 1000 yang mempunyai bobot 231 kg ini terasa ramping lantaran lutut bisa dirapatkan ke fairing. Secara keseluruhan, motor sangat gesit dan terasa kecil. Desain jok menunjang pengendara untuk turing jarak jauh. Apalagi sistem penghenti laju dilengkapi dengan ABS, sangat membatu ketika melakukan pengereman mendadak.
Sedang panel instrumen diambil dari model ZX-6R dan sangat membantu untuk perjalanan turing. Terlebih dengan penambahan komputer merupakan sentuhan yang bagus sebagai motor turing. Ninja 1000 dibanderol Rp148 juta lebih.


5 . Kawasaki Ninja Z1000

Ninja Z1000:


Halo bro semuanya, coba perhatikan motor ini, 2012 Kawasaki Z1000 tampak gagah dan macho banget , mulai dari desain garpu depan, tangki BBM yang menonjol, Shroud/Sayap yang begitu lebar dan kuat, dobel knalpot kiri kanan, ditambah siluet yang sekilas mirip dengan Superbike ZX-10R membuatnya begitu mempesona, apalagi kombinasi warnanya itu lho,,,, gak nahann
Sebagai “Muscle bike”, motor ini terlihat menyenangkan, membuat siapa aja yang mendarai serasa “Dewa” (lebay ach :mrgreen: ) selain itu, desain yang racy, futuristik, mempunyai basis mesin yang sama dengan Kawasaki Ninja 1000, powernya pun sama yakni 138 PS @ 9,600 rpm dan torsi maksimal 110 N.m @ 7,800 rpm.
Tapi biarpun begitu, harganya beda bro.. yang ini harganya  $10,799.00 OTR USA, atau lebih murah $1100 dibanding Ninja 1000, selain itu, motor ini juga tersedia versi ABS nya, tapi hanya untuk pasar Australia doank, hehe… :mrgreen:

ENGINE
Type 4-stroke, In-Line Four
Displacement 1,043cc
Bore and Stroke 77.0 x 56.0 mm
Cooling Liquid
Compression Ratio 11.8:1
Valve System DOHC, 16 valves (4 valves per cylinder)
Fuel System Digital fuel injection with four 38 mm Keihin with oval sub-throttles
Ignition Digital
Lubrication Forced lubrication (wet sump)
DRIVETRAIN
Transmission 6-speed, with positive neutral finder
Final Drive Sealed Chain
Primary Reduction Ratio 1.627 (83/51)
Gear Ratio: 1st 2.600 (39/15)
Gear Ratio: 2nd 1.950 (39/20)
Gear Ratio: 3rd 1.600 (24/15)
Gear Ratio: 4th 1.389 (25/18)
Gear Ratio: 5th 1.238 (26/21)
Gear Ratio: 6th 1.136 (25/22)
Final Reduction Ratio 2.800 (42/15)
Clutch Wet multi-disc, manual
FRAME
Type Aluminium twin-tube
Wheel Travel: Front 120 mm (4.7 in.)
Tire: Front 120/70-ZR17
Wheel Travel: Rear 138 mm (5.4 in.)
Tire: Rear 190/50-ZR17
Caster (Rake) 24.5°
Trail 103 mm (4.1 in.)
Steering Angle (Left/Right) 31° / 31°
SUSPENSION
Suspension, Front 41 mm inverted fork with stepless compression and rebound damping and spring preload adjustability
Suspension, Rear Horizontal Back-link, gas-charged, with stepless rebound damping and spring preload adjustability
BRAKES
Front: Type Dual semi-floating 300 mm petal discs
Front: Calipers Radial-mount, opposed 4-piston calipers
Rear: Type Single 250 mm petal disc
Rear: Caliper Single-piston caliper
DIMENSIONS
Overall Length 2,095 mm (82.5 in.)
Overall Width 805 mm (31.7 in.)
Overall Height 1,085 mm (42.7 in.)
Wheelbase 1,440 mm (56.7 in.)
Ground Clearance 140 mm (5.5 in.)
Seat Height 815 mm (32.1 in.)
Curb Mass** 218 kg (481 lbs.)
Fuel Capacity 15 litres (4.0 gal.)
Fuel Consumption 5.8 L/100 km (49 MPG)
** Includes all necessary materials and fluids to operate correctly, full tank of fuel (more than 90% of capacity) and tool kit (if supplied)
PERFORMANCE
Maximum Power‡ 101.5 kW {138 PS} @ 9,600 rpm
Maximum Torque‡ 110 N.m {11.2 kgf.m} @ 7,800 rpm
‡ Power / Torque figures measured at the crankshaft.
 
6. Yamaha RX-15

Yamaha Rx-15:


Bro sekalian, update bocoran serius datang dari forum xbhp, disana salah seorang member forum menggelontorkan beberapa data yang didapat mengenai yamaha YZF R15 V2 Versi India yakni
  1. Mesin R15 V2 sama dengan mesinR15 lama dengan sedikit tweak tenaga , namun tidak akan melewati nilai 19 HP
  2. ECU baru
  3. Launching 6 septtember, sama dengan info sebelumnya
  4. akan hadir dalam 4 warna utama Biru, Hitam, merah dan Kuning
  5. Tidak dilengkapi fitur pengereman ABS
  6. Ukuran Ban belakang 130/70/17



Wuiih, saya cukup senang melihat kenyataan bahwa power R15 tidak terlalu dipaksakan naik, soalnya menaiiikan power dengan jenis mesin yang sama pasti punya banyak implikasi fisik yang menyangkut ketahanan mesin / durabilitas mesin. Yah cukup logis, naikin 1-2 hp saja lah sekedar mengkompensasi kenaikkan bobot motor akibat penggunaan ban bertapak lebar, sehingga power to wight rationya nggak terlalu drop . . . but namun selain itu Ada juga informasi bahwa di India . . .Yamaha juga akan merilis motor 250 cc untuk bisa bejaban dengan CBR 250R dan Ninja 250R.

7. Honda CBR 250 cc

CBR 250 cc:


Harga ini diambil megingat, honda CBR 250 dijual di Thailand seharga 100 ribu bath, dan jika dikonversi ke rupiah maka sekitar 30 jutaan. PT Astra Honda Motor pun akan memproduksi CBR khususnya 250 R ke tanah air pada semester I tahun 2011
Dari tampilannya, CBR 250Ryang baru tampak fresh dengan garis disain modern. Dapur pacunya dibekali liquid cooled, 4 tak DOHC , mesin CS250RE, dan single silinder yang memiliki kapasitas bersih 249 cc serta boreXstroke 76×55 dan rasio kompresi 10,7.
Selain fitur diatas, mesin motor ini mempunyai transmisi 6 percepatan dan sistem injeksi khas Honda,programmed fuel injection system (PGM-FI). Dengan fitur2 semacam ini, membuat motor tersebut ramah lingkungan dengan standar emisi Euro3.
CBR kemungkinan (berdasarkan di thailand) akan dilepas dengan dua tipe yakni versi standar tipe full spec yang dilengkapi fitur ABS yang menyokong sistem pengereman CBR 250 sendiri merupakan fitur ABS pertama yang diaplikasi di motor 250 cc. Biasanya fitur ini banyak digunakan di mobil atau motor dengan kapasitas mesin besar.
Jadi apakah honda CBR 250 akan menjadi pilihan motor sport pada tahun 2010, 2011 atau 2012. Kita lihat saja nanti. Gambar diatas diambil sewaktu digelarnya Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta

0 komentar:

Posting Komentar

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Follow Me :)

http://www.dreambingo.co.uk/

Mengenai Saya